Office 365 Mampu Menurunkan Anggaran Teknologi

Microsoft getol pasarkan service Office 365 yang berbasis komputasi awan atau cloud. Service itu sangat mungkin pemakai untuk menaruh data dalam jumlah besar, mengirim surat elektronik, serta chatting. Service ini ada untuk customer perseorangan, mahasiswa, pelaku bisnis, serta pelaku usaha kecil menengah (UKM). Spesial untuk UKM serta perusahaan, Microsoft telah mensosialisasikan terlebih untuk yang bergerak di industri digital. Office 365 diklaim dapat memberi efisiensi untuk biaya tehnologi info.

Office 365 Mampu Menurunkan Anggaran Teknologi

Perusahaan yang telah memakai Office 365 yaitu toko online Bhinneka. Mulai sejak awal 2014, Bhinneka memakai beragam type service, mulai kelompok standard sampai premium. " Tingkat efisiensi biaya tehnologi info dapat meraih 33% di tahun ini, " tutur Chief Executive Officer Bhinneka, Hendrik Tio. Dia menyampaikan pada 2013 biaya divisi tehnologi info di Bhinneka meraih Rp 2 miliar. Tahun depan diinginkan efisiensi di divisi itu dapat terus stabil.

Menurut Hendrik, Bhinneka pada awal mulanya memakai product Microsoft cuma terbatas pada Office. Untuk menaruh data serta mengatur tehnologi info, perusahaan memercayakan server. Adapun dana yang dibelanjakan Bhinneka untuk peranti keras yaitu sebesar 60% dari keseluruhan biaya tehnologi info, sedang bekasnya untuk peranti lunak. "Karenanya ada Office 365, perbandingan peranti lunaknya bakal lebih kecil," ucap Hendrik. Dia menyampaikan walau saat ini Bhinneka telah memercayakan tehnologi berbasis komputasi awan, server tak dapat ditinggalkan demikian saja. Server terus dibutuhkan untuk sistem migrasi data.