Apple Memperkenalkan iMac Dengan Layar 5K

Apple mengenalkan hadirnya monitor iMac yang mengunggulkan resolusi layarnya. iMac dengan bentang layar 27 inci ini dibekali tehnologi 5K yang resolusinya 5. 210 x 2. 880 pixel. Resolusi itu tambah lebih tinggi dibanding tehnologi 4K (3.840 x 2.160 pixel). Adapun kerapatan resolusinya 221 pixel per inci. Seperti product Apple yang lain, kwalitas itu ditunjang oleh tehnologi Retina Display. Terkecuali mengunggulkan ketajaman layar, iMac ini dapat mengusung penampilannya yang minimalis. “Apple senantiasa berupaya mendatangkan product yang ramping,” tutur Senior Vice President Marketing Apple, Phil Schiller.

Apple Memperkenalkan iMac Dengan Layar 5K

Schiller mengatakan, chipset yang ada di product itu didesain dengan cara spesial. Modifikasi ini sangat mungkin pemakainya untuk mengatur saat penggunaan. “Pengaturan saat dapat menghemat penggunaan daya, ” tutur Schiller, mengklaim. Adapun processor yang dipakai yaitu Intel i5 quad-core 3,5 gigahertz. Grafisnya ditunjang oleh AMD Radeon M9R290X. Sedang RAM-nya sebesar 8 gigabita. Satu unitnya di bandrol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu US$ 2,499, atau seputar Rp 30 juta. iMac ini telah di pasarkan di Amerika Serikat mulai 16 Oktober lantas. Sayangnya, Apple belum mengatakan kapan penjualan dikerjakan di semua dunia.

Merk global yang pada awal mulanya telah mengenalkan monitor 5K yaitu Dell. Product yang dinamakan UltraSharp ini dapat memiliki ukuran 27 inci. Tingkat kerapatan resolusinya sedikit lebih rendah dibanding iMac, yakni 218 pixel per inci. Dell mengunggulkan segi nada dengan sepasang speaker buatan Harman Kardon berkekuatan 16 watt. Ada enam port USB serta suatu slot card reader untuk mempermudah sistem transfer file. Selebihnya, Dell masih tetap merahasiakan ihwal spesifikasi detail-nya. UltraSharp di jual seharga US$ 2.500 atau Rp 30 juta.